Photofolio Pasar Wadai Banjarbaru

by - 01.44


Kali ini juga masih sekitar foto - foto kehidupan disekitar kita. Berkesempatan menjalani ramadhan di Banjarbaru, kalimantan selatan cukup menarik. Ada kegiatan yang hanya dilaksanakan di bulan ramadhan disana. Pasar Wadai.
Pasar Wadai, merupakan pasar ramadhan yang berlangsung setiap hari selama bulan ramadhan berlangsung dan berakhir pula setelah bulan ramadhan berakhir. Pasar ini dimulai sejak matahari menampakan bayangan yang sama dengan wujud aslinya, dalam peribahasannya pasak sudah sama dengan tiangnya dan akan beralih ke besar pasak dari pada tiang. Aneka takjil untuk berbuka tersedia disana. Makanan dan lauk - pauk untuk berbuka juga sangat menggiurkan dan menambah rasa lapar sedari pagi. Aneka mainan anak juga ada. Pokoknya asik.

Berikut beberapa foto hasil jepretan disana.

Pasar Wadai begitu ramai pengunjung
Dari berbagai kalangan usia mengunjungi tempat dimana Pasar Wadai berlangsung. Mbah - mbah ada, bapak - bapak beserta istri dan anaknya ada, keluarga muda juga ada dan juga anak - anak muda.

Anak sedang memilih mainan bersama orang tuanya

Keong warna - warni yang menarik bagi anak - anak

Balon dengan bentuk hewan juga menarik untuk balita


Balon mirip spongbob yang lagi dimainkan balita
Kembang api juga dijajakan

Berbagai macam aneka mainan dijajakan dimulu gerbang untuk masuk ke stand - stand aneka makanan dan kue. Cukup menarik perhatian anak - anak yang bersama orang tuanya hendak masuk ke dalam.


Pentol bakar


Sate dengan kebulan asap yang menambah keramaian pasar Wadai



Kerak telor dari banjarbaru




Abang Rege juga ikut jualan disana

Mbah - mbah penjual lauk-pauk

Mbah - mbah penjual kue
Aneka makanan dijajakan di Pasar Wadai. Aneka kue untuk berbuka. Lauk - pauk untuk menu berbuka dan juga bisa untuk sahur juga ada. Sate juga meramaikan jajanan disana.

Buat kalian yang beruntung berada di daerah banjar kalian musti ni menyempatkan diri untuk mengunjungi pasar Wadai ini. Banyak  tempat yang telah berubah menjadi pasar Wadai di bulan ramadhan. Dan yang cukup besar ada di komplek kolem renang Idaman hinga masjid Agung.

You May Also Like

0 komentar